Rumah Kartinah Dilalap Si Jago Merah Saat Ditinggal Ke Sawah

    Rumah Kartinah Dilalap Si Jago Merah Saat Ditinggal Ke Sawah
    Petugas saat sedang memadamkan kebakaran, pada hari Sabtu, 17 September 2022, (Foto, Yoga Subarkah/DamkarKabMgl)

    MAGELANG - Sabtu pagi (17/9/22) sekitar pukul 09.30 WIB, sebuah dapur rumah yang berada di dusun Mancasan, RT.01 RW.12, Desa Gulon dilalap si jago merah. Diketahui rumah tersebut milik Kartinah.

    Saksi mata, Kento, melihat gulungan asap mengepul berasal dari ruamh milik Kartinah, yang saat itu dalam keadaan kosong karena ditinggal sang pemilik pergi ke sawah. Diduga kuat api yang membakar dapur tersebut berasal dari tungku, yang saat ditinggal masih menyisakan api. Diperkirakan api merambat ke tumpukan kayu kering yang ada di sebelah tungku. Melihat api yang semakin membesar, Kento berinisiatif menghubungi kantor Damkar Kabupaten Magelang.

    Setelah menerima laporan, regu piket Damkar Kabupaten Magelang bergegas menuju TKP dengan kekuatan 2 unit mobil pompa. Pukul 09.44 WIB regu Damkar sudah tiba di lokasi dan langsung berusaha menjinakkan kobaran api.

    Petugas telah berhasil memadamkan kebakara. (Foto, Yoga Subarkah/DamkarKabMgl)

    Setelah sekitar setengah jam, akhirnya kebakaran dapat dipangkas dan diisolasi sehingga tidak merembet ke 4 rumah yang berdekatan dengan lokasi kebakaran. Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan sekitar 15 juta.

    “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, saya juga mengucapakan terimakasih kepada bapak-bapak pemadam yang sudah mengatasi kebakaran, kepada tetangga jyga saya mengucapkan terimakasih” ucap Kartinah. (hm)

    magelang jawa tengah
    Hermanto

    Hermanto

    Artikel Sebelumnya

    Kekuatan Sebuah Keyakinan (II)

    Artikel Berikutnya

    Bawaslu Kota Magelang Buka Pendaftaran Panwascam

    Komentar

    Berita terkait