Bawaslu Kota Magelang Buka Pendaftaran Panwascam

    Bawaslu Kota Magelang Buka Pendaftaran Panwascam
    kantor Bawaslu Kota Magelang, di Jalan Pangeran Diponegoro nomor 108, Kemirirejo, Magelang Selatan.(Foto, Hermanto)

    MAGELANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Magelang tengah membuka pendaftaran untuk menjadi Panitia Pengawas Pilihan Umum Kecamatan (Panwascam). Pendaftaran calon Panwascam ini akan mulai dibuka pada 21-27 September 2022.

    Satrio Edi Darmawan,  Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kota Magelang menyampaikan bahwa Bawaslu membutuhkan  sembilan Panwascam untuk tiga kecamatan yang ada di Kota Magelang. “Kota Magelang terbagi menjadi tiga kecamatan dan masing-masing kecamatan akan diambil tiga orang sebagai Panwascam” terangnya pada, Jumat (16/9/22).

    Lebih lanjut Satrio menjelaskan, formulir pendaftaran calon Panwascam dapat diambil di kantor Bawaslu Kota Magelang, di Jalan Pangeran Diponegoro nomor 108, Kemirirejo, Magelang Selatan. Selain itu calon pendaftar bisa mendaftarkan secara online. Ia menyebutkan, masa pengabdian Panwascam tahun ini berbeda dengan aturan yang ada sebelumnya. Satrio menyebut, waktu penyelenggaran pemilu saat ini sangat berdekatan dengan pilkada, Februari dan November 2024. Sehingga Panwascam akan bertugas untuk mengawasi pemilu dan pilkada serentak. “Kali ini masa kerjanya sampai dua tahun, ” jelasnya.

    Satrio Edi Darmawan,  Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kota Magelang. (Foto, Dok Bawaslu Kota Magelang)

    Sementara itu, ketua Bawaslu Kota Magelang Endang Sri Rahayu mengaku gencar mensosialisasikan rekrutmen Panwascam ini. Baik melalui media sosial Bawaslu, media radio, ataupun surat kabar.

    Ketua Bawaslu Kota Magelang Endang Sri Rahayu. (Foto, Dok Bawaslu Kota Magelang)

    “Harapan kami banyak masyarakat yang peduli dan ikut andil dalam pengawasan pemilu, ” ucapnya. Endang Sri Rahayu atau yang lebih akrab disapa Yayuk berharap, pendaftar calon Panwascam lebih banyak dari pemilu sebelumnya. Agar pihaknya bisa mendapat petugas Panwascam yang berkualitas.

    “Kalau Panwascamnya berkualitas, penyelenggaraan pemilunya juga pasti berkualitas, ” harapnya. (hm)

    magelang jawa tengah
    Hermanto

    Hermanto

    Artikel Sebelumnya

    Rumah Kartinah Dilalap Si Jago Merah Saat...

    Artikel Berikutnya

    Tergiur Untung, Budi Nekad Edarkan Pil Koplo

    Komentar

    Berita terkait