Kekuatan Sebuah Keyakinan

    Kekuatan Sebuah Keyakinan
    Ilustrasi, Sebuah ketenangan jiwa (Foto, Google)

    MAGELANG -   Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba menyampaikan informasi tentang dasyatnya sebuah keyakinan, bila dalam bahasa agama kita kenal dengan istilah Iman. Keyakinan kita terhadap Tuhan (baca, iman) ternyata mempunyai dampak positif yang luar biasa. Belum lagi apabila kita menjadi seorang yang agamis. Keyakinan kita terhadap Tuhan, juga diimbangi dengan kegiatan-kegiatan spiritual. Tentunya kegiatan atau aktifitas ini akan jauh lebih mempunyai dampak positif yang sangat besar. Berikut ini akan kami sampaikan bahasan tersebut yang akan kami sajikan menjadi beberapa seri.

    Terapi Iman

    Allah SWT berfirman, “Ingatlah, Hanya dengan mengingati Allah-lah hati Orang yang beriman Menjadi Tentram” (QS. Ar-Ra’d : 28)

    Dale Carnigie, seorang penulis besar tentang iImu-ilmu kejiwaan, dengan jelas dan tegas mengatakan tentang pengaruh iman dalam mencegah Ketegangan. “para dokter kejiwaan sepakat bahwa keimanan yang kokoh dan berpegang pada Agama dapat menghilangkan ketegangan syaraf dan dapat menyembuhkan berbagai penyakit”.

    Seorang Ilmuwan bernama Budley, mengatakan tentang pengaruh iman kepada Allah, “Saya sama sekali tidak pernah mengalami ketegangan padahal saya hidup di gurun pasir. Bahkan saya hidup di surga Allah karena saya mendapatkan ketenangan, sikap Qana’ah (menerima apa adanya), dan sikap Ridha (Rela). Banyak orang yang menertawakan sifat “pasrah kepada Tuhan” yang telah diyakini oleh orang-orang Muslim. Tapi siapa yang tahu; justru orang-orang Muslim inilah yang benar dan telah menemukan hakikat kebenaran. Dengan cara yang aku dapatkan dari orang-orang Arab ini, aku lebih dapat menenangkan syaraf ku daripada ribuan obat-obat Penenang”

     Iman haruslah kuat menancap erat di dalam hati, seperti tanaman yang tumbuh diatas bebatuan. Tapna akar yang kuat, tumbuhan itu tak akan bisa tumbuh dan berkembang, itulah gambaran sebuah keimanan. (Foto, Google)

    Ibnu Al-Qayyim menulis dalam buku “Thibb An Nabawi”.  “kalau hati sudah terikat dengan Rabb dari sekalian makhluk, pencipta dari segala obat dan penyakit, pengatur yang mengurus segala sesuatu sesuai kehendak-NYA sendiri, pasti hati tersebut memilki berbagai macam obat yang tidak dimiliki oleh hati yang jauh dan berpaling dari Allah. Kalau Ruhani kuat, maka tabiat dan jiwa manusianya juga menjadi kuat. Tabiat dan jiwa seseorang akan saling mendukung dalam mengusir dan mengatasi penyakit. Tidak mungkin dipungkiri bahwa obat yang paling mujarab itu dimiliki oleh orang yang tabiat dan jiwanya kuat, yang selalu merasa senang dan tentram karena menjadi dekat dengan penciptanya, merasa suka dan nikmat berdzikir kepada Allah, seluruh kekuatan tertuju hanya kepada Allah, selalu memohon pertolongan dan bertawakal kepada Allah. Kekuatan yang ada pada dirinya dapat menghilangkan rasa sakit secara menyeluruh”

    Aidh al-Qarni menulis dalam bukunya yang berjudul LA TAHZAN (JANGAN BERSEDIH!) Para penulis Barat yang terkenal seperti Kersey Merson, Alexis Carlyle, dan Dale Carnegie mengakui bahwa yang bisa menyelamatkan Barat yang materialis yang kini telah ambruk itu adalah keimanan kepada Allah. Mereka menyebutkan bahwa penyebab utama dan rahasia terbesar dari terjadinya tindakan bunuh diri yang kini menjadi fenomena di Barat adalah kekafiran dan keberpalingan orang-orang Barat dari Allah Rabb semesta alam. BERSAMBUNG……….

    magelang jawa tengah
    Hermanto

    Hermanto

    Artikel Sebelumnya

    Festival Indonesia Bertutur Resmi Dibuka

    Artikel Berikutnya

    Iwan Diduga Kuat Dibakar Karena Dirinya...

    Komentar

    Berita terkait