Iwan Diduga Kuat Dibakar Karena Dirinya Mejadi Saksi Dalam Kasus Korupsi

    Iwan Diduga Kuat Dibakar Karena Dirinya Mejadi Saksi Dalam Kasus Korupsi
    Tim Inafis Polrestabes Semarang saat melakukan pemeriksaan terkait penemuan jasad dan motor yang terbakar di kawasan Marina, Semarang. (Foto, Hermanto)

    MAGELANG - Sebuah jasad terbakar dengan motornya Honda Vario plat merah Nopol. H-9799-RA, ditemukan di sekitar kawasan Marina, Kota Semarang pada Kamis (8/9/22) sekira pukul 20.00 WIB. Informasi yang diperoleh, awal diketahui kejadian ini ketika warga melihat adanya kebakaran namun ketika didekati ternyata terliaht sebuahs sepeda motor dan seseorang yang telah hangus terbakar

    Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar menyampaikan, salah seoarng yang pertama kali melihat kejadian ini adalah seorang penggarap lahan di kawasan tersebut. Kemudian saksi melaporkan ke pihak kepolisian dan kemudian untuk dilakukan penyelidikan.

    “Tadi sekitar pukul 20.00 (WIB), kita menerima informasi dan laporan dari masyarakat tentang ditemukan mayat yang diduga dibakar atau terbakar di lokasi di area milik PT Family yang ada di Marina, ” papar Irwan kepada awak media, Kamis (8/9/22) malam.

    Mayat yang hangus terbakar, diduga kuat adalah Iwan Budi yang merupakan ASN Bapenda Kota Semarang, yang menjadi saksi dalam kasus korupsi. (Foto, Hermanto)

    Irwan menyebut, kondisi mayat ini juga sudah hangus terbakar dan dalam dokumentasi yang diterima, jasad ini sudah berupa tulang belulang. Irwan mengatakan, jasad yang ditemukan ini belum lama meninggal.

    “Dalam keadaan terbakar 100 persen. Secara kasat mata dari olah TKP (tempat kejadian perkara) hanya ditemukan badan ke bawah, ” terangnya.

    Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, mayat tersut diduga kuat adalah Iwan Budi yang merupakan ASN Bapenda Kota Semarang dikabarkan hilang selama beberapa hari.

    Namun pihak keluarga belum meyakini bahwa jasad yang ditemukan dalam keadaan terbakar itu adalah Iwan Budi Paulus. Sementara itu untuk memastikannya, polisi telah mengambil sampel DNA salah satu keluarga Iwan Budi. Yosef Prastowo, adik ipar Iwan membenarkan perihal tersebut. "Tadi sudah diambil. Tidak lama, cuma sampel darah, " kata Yosef di Semarang, pada Jumat (9/9/22).

    Yosef menjelaskan, meski sepeda motor yang ditemukan terbakar bersama jasad yang ditemukan di kawasan Marina itu memang kendaraan dinas milik adiknya, namun keluarga belum menyakini yang meninggal tersebut adalah Iwan Budi.

    Sementara itu, banyak kabar beredar bahwa tewasnya Iwan terkait erat dengan dirinya sebagai salah satu saksi dari sebuah kasus korupsi yang saat ini tengah didalami oleh KPK. (hm)

    semarang jawa tengah
    Hermanto

    Hermanto

    Artikel Sebelumnya

    Kekuatan Sebuah Keyakinan

    Artikel Berikutnya

    Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Ingin...

    Komentar

    Berita terkait