Ditinggal Ambil Air, Api Lalap Rumah Pemiliknya

    Ditinggal Ambil Air, Api Lalap Rumah Pemiliknya
    Petugas berusaha memadamkan kebakaran yang menimpa rumah Bapak Kandar. Minggu, 4 September 2022 (Foto, Yoga Subarkah/DamkarKabMgl)

    Magelang - Peristiwa kebakaran menimpa sebuah rumah di Bumirejo, sekitar pukul 10.54 WIB pada Minggu, (4/9/2022) Diketahui rumah tersebut milik Kandar, yang beralamat di Kawungon, RT4 RW8, Bumirejo, Mungkid.

    Kebakaran ini berawal saat istri Kandar sedang memasak, dan ditinggal beberapa saat untuk  mengambil air. Namun tanpa disadari, api merambat dan menjadi penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Kebakaran ini terjadi, diduga kuat karena kompor yang belum dimatikan saat ditinggal. Saksi mata, Narti yang mengetahui kejadi itu, berinisiatif melaporkan kebakaran tersebut ke Damkar Kabupaten Magelang, sekitar pada pukul 10:54 WIB.

    Petugas tengah mengisolasi sisa-sisa kebakaran yang menimpa rumah Bapak Kandar. (Yoga Subarkah/DamkarKabMgl)

    Tim regu 3 Damkar Kabupaten Magelang yang piket saat itu, segera menuju TKP setelah menerima laporan. Dengan kekuatan 3 Mobil Pompa, 1 Mobil suplai unit rescue dan unit ambulance pada pukul 10.57 WIB.  Setibanya di lokasi sekitar pukul 11.00, tim bergerak cepat berusaha menjinakkan kobaran api, dengan bantun dari Koramil, Linmas dan relawan.

    Setelah bergelut dengan kobaran api sekitar 45 menit, akhirnya kebakaran dapat dipadamkan dan diisolasi sehingga tidak menjalar ke 5 Rumah yang ada disebelahnya. Selain itu, 4 ekor kambing, 3 ekor sapi dan 100 ekor bebek yang berada di dekat lokasi kebakaran berhasil diselamatkan, dan tidak ada korban jiwa. Namun akibat kebaran tersbut, Kandar diperkirakan mengalami kerugian sekitar 50jt. “Alhamdulillah apinya tidak sampai merambat kemana-mana dan tidak ada korban jiwa, ucap Kandar. (hm)

    magelang jawa tengah
    Hermanto

    Hermanto

    Artikel Sebelumnya

    Kerjakan Hal Ini Dengan Segera!

    Artikel Berikutnya

    Tidak Ada Bukti Pelecehan Yang Dilakukan...

    Komentar

    Berita terkait