Pemkot Kota Magelang, Alokasikan 70 Miliar Untuk Pembangunan Kantor Pemda

    Pemkot Kota Magelang, Alokasikan 70 Miliar Untuk Pembangunan Kantor Pemda
    Balai Diklat Kepemimpinan Kemenkeu di Jalan Alun-alun Kota Magelang, yang rencananya akan digunakan menjadi kantor Pemkot. (Foto, Hermanto)

    MAGELANG — Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang, Jawa Tengah, kini tengah menyiapkan anggaran untuk pembangunan kantor baru, yang rencananya akan dibangun di Jalan Alun-alun Nomor 2, Kota Magelang. Tak tanggung-tanggung, Pemkot akan mengalokasikan dana sebesar 70 Miliar.

    “Masalah aset kan sudah final, bahwa Pemkot Magelang diberi kantor di,  Balai Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Kementerian Keuangan di Jalan Alun-alun Nomor 2 Kota Magelang yang dulu juga merupakan Kabupaten Magelang, ” terang Wali Kota Magelang, Muchamad Nur Aziz, sesaat setelah melepas peserta lomba lari Magelang 10K, pada Minggu (18/9/22).

    Pemkot Magelang, Kemenkeu, dan TNI telah menandatangani nota kesepahaman tentang penyerahan dan penerimaan hibah tanah dan bangunan di Kota Magelang yang difasilitasi oleh Kemenko Polhukam. Kesepahaman itu menghasilkan komitmen, Kemenkeu menghibahkan tanah dan bangunan Balai Diklat Kepemimpinan Kemenkeu di Jalan Alun-alun Kota Magelang kepada Pemkot Magelang. Penyerahan kompleks bangunan perkantoran Pemkot Magelang seluas empat hektare di Jalan Sarwo Edhie Wibowo kepada TNI, dan TNI menyerahkan Gedung Wiworo Wiji Pinilih kepada Pemkot Magelang.

    “Kami siapkan dana cadangan Rp70 miliar, kemudian nanti akan dibantu pemerintah pusat dan pemprov untuk membangun kantor baru, ” tambah Aziz.

    Ia menyampaikan di kantor yang baru dengan luas lahan sekitar satu hektare tersebut nantinya dibangun gedung bertingkat, di atas delapan lantai. Namun bila mengacu pada perda yang ada, di kawasan tersebut bisa dibangun gedung sampai 15 lantai. (hm)

    jawa tengah
    Hermanto

    Hermanto

    Artikel Sebelumnya

    Tergiur Untung, Budi Nekad Edarkan Pil Koplo

    Artikel Berikutnya

    Jajan di Luar Sekolah, 38 Anak MI Al Ma’arif...

    Komentar

    Berita terkait