Pemerintah Kabupaten Magelang Peduli Anak Yatim

    Pemerintah Kabupaten Magelang Peduli Anak Yatim
    Anak yatim di Kabupaten Magelang yang menerima bantuan dari Pemkab Magelang (Dok Prokompim Kab Magelang)

    MAGELANG  - Pemerintah Kabupaten Magelang menggandeng Yayasan Abulyatama Indonesia, menggelar Muhammaram Fest. Sebanyak 150 anak yatim menerima bantuan, dalam acara yang diadakan di Pendopo Setda Kabupaten Magelang. (Minggu, 28/8/2022)

    Terlihat hadir dala acara tersebut,  Sekretaris Daerah Adi Waryanto, Dirut PT Bank Bapas 69 Rohmad Widodo, Ketua TP PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin, Wakil Ketua Baznas Kabupaten Magelang Kharuddin dan Ketua Yayasan Abulyatama Indonesia Cabang Magelang Endang Sri Wahyuni.

    Sekda Kabupaten Magelang, Adi Waryanto menyampaikan, memuliakan anak yatim ini menjadi sebuah perhatian dan kepedulian sosial kepada sesama serta yang membutuhkan, bukan hanya menjadi kewajiban Pemerintah saja. “Perhatian ini menjadi tanggung jawab seluruh komponen masyarakat yang ada, termasuk salah satunya adalah kepedulian dari Yayasan Abulyatama Indonesia” ucap Adi.

    Ia menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Abulyatama Indonesia yang telah bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Magelang, Baznas Kabupaten Magelang, BPR Bank Bapas 69, dan pihak terkait lainnya yang saat ini telah mentasarufkan bantuannya kepada 150 anak yatim yang ada di Kabupaten Magelang maupun di Kota Magelang.

    “Kami memandang memuliakan anak yatim di bulan Muharram, merupakan sebuah bentuk tanggung jawab sosial atas komitmen dan kepedulian kita bersama, untuk bersinergi dalam rangka meringankan beban warga masyarakat” paparnya.

    Adi menambahkan, upaya yang telah dilakukan ini juga selaras dengan program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Magelang, di mana penanggulangan kemiskinan menjadi salah satu prioritas utama dalam pembangunan daerah di Kabupaten Magelang.

    Sementara, Ketua TP PKK Kabupaten Magelang, Christanti Handayani Zaenal Arifin menyampaikan kegiatan Muharram Fest ini diikuti oleh 150 anak dari Kecamatan Borobudur, Mungkid, Kota Magelang, dan Kecamatan Pakis.

    Christanti, berharap melalui kegiatan Muharram Fest ini bisa menggugah kepekaan sosial masyarakat terhadap anak-anak Yatim Dhuafa yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Magelang.

    “Walaupun hari ini baru 150 anak semoga kedepannya bisa banyak lagi anak-anak yang bisa kita rangkul untuk kegiatan bersama, selain kita beri santunan kita berikan kebahagiaan dengan naik VW di seputar wilayah Borobudur, ” harap Christanti.

    Hal senada juga disampaikan, Wakil Ketua Baznas Kabupaten Magelang, Kharuddin. Dirinya  menyambut baik adanya acara Muharram Fest ini. Menurutnya, pada kesempatan seperti ini tidak hanya sekedar memberikan santunan, namun memuliakan anak-anak Yatim Piatu di Kabupaten atau Kota magelang.

    Kharuddin menyampaikan, di bulan Muharram ini Baznas Kabupaten Magelang telah memberikan santunan kepada 1.466 siswa, mulai dari SD, SMP dan Sawsta. Yang totalnya ada 733 sekolah. “Harapannya kegiatan ini tidak hanya pagi ini, mungkin kerja sama ini akan kita lanjutkan untuk waktu-waktu yang akan datang, ” harap Kharuddin (Hermanto)

    kabmagelang bapas bapas69 yayasan abulyatama pendopo setda baznas bpr
    Hermanto

    Hermanto

    Artikel Sebelumnya

    Danrindam Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan...

    Artikel Berikutnya

    Ari Wibowo Temukan Mayat Yang Sudah Tak...

    Komentar

    Berita terkait