Diduga Masalah Ekonomi, Seorang Duda Gantung Diri

    Diduga Masalah Ekonomi, Seorang Duda Gantung Diri
    Proses evakuasi korban gantung diri dipinggir Sungai Suwong, Dusun Ngrajek I, Rt. 04 / RW 02 Desa Ngrajek, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang. (Foto, Dokumen Polsek Mungkid)

    MAGELANG - B seorang lelaki berusia 57 tahun, ditemukan tewas gantung diri, di pinggir sungai di Suwong, Dusun Ngrajek I, Desa Ngrajek, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, pada Rabu (12/10/2022).

     “Warga tersebut seorang buruh tani, yang beralamat di Dusun Ngrajek II, Desa Ngrajek, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, ” terang Kapolsek Mungkid, AKP Joko Hero Agustiono, S.Pd., MM.

    Korban pertama kali ditemukan oleh warga yang akan memancing di sekitar TKP. Sekitar pukul 07.00 WIB, seorang yang akan memancing ini berteriak minta tolong karena kaget melihat ada sesosok orang yang tergantung di pohon Balungan, mengunakan sarung.

    Kemudian, setelah warga datang ke lokasi kejadian dan memastikan bahwa benar ada orang yang gantung diri, beberapa warga melaporkan kejadian tersebut ke pihak pemerintah desa dan Polsek Mungkid. Selanjutnya anggota Polsek Mungkid bersama Unit Ident Polres Magelang dan Pihak Puskesmas Mungkid dengan dibantu warga, menurunkan korban dengan cara memotong sarung yang digunakan oleh korban untuk gantung diri di leher. Kemudian korban dibawa ke rumahnya .

    Saat ditemukan korban tergantung di pohon Balungan, dengan kondisi korban menggantung dengan menggunakan sarung warna coklat. Menggunakan peci warna hitam, memakai celana dalam warna krem, dan sandal jepit ukuran 42.

    Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Tim Kesehatan Puskesmas Mungkid yang didampingi petugas Polsek Mungkid dan Unit Ident Polres Magelang, hasil pemeriksaan menunjukkan,  tidak ditemukan adanya tanda - tanda penganiayaan. Hasil pemeriksaan tersebut disampaikan kepada pihak keluarga. Pihak keluarga membuat surat pernyataan yang menerangkan bahwa keluarga menerima kejadian tersebut sebagai kejadian murni atau musibah.

     “Korban adalah duda hidup sendirian di rumah tidak bekerja dan terhimpit masalah ekonomi. Dengan adanya kejadian yang dialami pihak keluarga korban menerima atas musibah ini dan menolak untuk dilakukan otopsi, ” terang AKP Joko Hero. (hm)

    magelang jawa tengah bunuh diri
    Hermanto

    Hermanto

    Artikel Sebelumnya

    Polantas Kota Magelang Kedepankan Binluh...

    Artikel Berikutnya

    Rokok Ilegal Senilai 3,5 Miliar Berhasil...

    Komentar

    Berita terkait